Belajar Tafsir Quran di Tafsir Web

Alhamdulillaah. Sebagai seorang muslim tentunya kita perlu untuk membaca al-Qur’an di setiap harinya. Dan tentunya akan lebih baik dari sekedar membaca, tentu akan lebih baik jika kita pun mengetahui arti dan bahkan tafsir yang kita baca.

Jika di website bisaquran.com Anda bisa mendapatkan informasi tentang cara belajar membaca Qur’an, dan Anda bisa mendownload berbagai file murattal Qur’an di website islamdownload.net, maka sekarang waktunya Anda belajar tafsir al-Qur’an dengan berkunjung dan menjelajah di website TafsirWeb.com.

Tentang TafsirWeb

Sebagaimana namanya, TafsirWeb berusaha fokus untuk memberikan tafsir al-Qur’an dari berbagai kitab tafsir yang terpercaya. Dengan demikian, saat Anda membaca tafsir di website TafsirWeb ini insyaaAllah Anda bisa tentang hatinya, bahwa yang sedang Anda baca adalah tafsiran dari kitab-kitab yang jelas kualitas keilmuan penulisnya dan banyak direkomendasikan oleh para ulama lainnya. Bukan sekedar tafsir asal-asalan yang tidak jelas oleh siapa ditulisnya dan bagaimana penafsirannya.

TafsirWeb menggunakan beberapa rujukan dalam melakukan penafsiran al-Qur’an di website mereka, di antara yg mereka sebutkan saat ini adalah:

Al-Qur’an dan terjemahnya/artinya

Tafsir al-Muyassar karya Syaikh Dr. Shalih Alu Syaikh (معالي الشيخ صالح بن عبد العزيز بن محمد بن إبراهيم بن عبد اللطيف آل الشيخ), Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Saudi Arabia sejak tahun 1420 H sampai dengan tahun 1436 H.

Tafsir as-Sa’di karya Syaikh ‘Abdurrahman bin Naashir as-Sa’di (الشيخ العلامة أبو عبد الله عبد الرحمن بن ناصر بن عبد الله بن ناصر السعدي), pakar tafsir Saudi Arabia, wafat 1376 H.

Tafsir al-Aisar karya Syaikh Abu Bakar Jabir al-Jazairi (أبو بكر جابر بن موسى بن عبد القادر بن جابر الجزائري), pakar tafsir Saudi Arabia, pengajar di Masjid Nabawi, wafat 1439 H.

Source: https://tafsirweb.com/about

Semoga dengan hadirnya website TafsirWeb ini semakin memudahkan kita untuk melakukan pencarian tafsir dari berbagai kitab tafsir yg ada di tengah masyarakat muslim.