Bacaan Al-Quran dalam Bahasa Indonesia, Bagaimana Cara Membaca Al-Quran Cepat Lancar?

Bacaan Alquran Bahasa Indonesia Membaca Alquran Dengan Bahasa Indonesia Belajar Baca Alquran Bahasa Indonesia Cara Mengaji Dengan Bahasa Insonesia Hukum Membaca Al Quran Dalam Bahasa Indonesia

Bacaan Al-Quran dalam bahasa Indonesia biasanya digunakan untuk seseorang yang baru pertama kali belajar mengaji. Umumnya pemula yang mengalami kesusahan untuk membaca Al-Quran maupun surat-surat pendek akan mencoba belajar membacanya dengan menggunakan huruf latin. Seseorang jika ingin mengerti arti dari sebuah surat dalam Al-Quran juga akan membaca terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Bagaimana Hukumnya Membaca Al-Quran dengan Huruf Latin?

Al-Quran adalah kitab suci umat Islam dan merupakan mukjizat terbesar dari Nabi Muhammad SAW. Al-Quran adalah kitab yang merupakan wahyu dari Allah SWT yang akan terjamin keasliannya.

Saat ini banyak permasalahan datang dari seseorang yang mengalami kesusahan dalam mempelajari cara membaca Al-Quran. Seseorang tersebut akan memulai belajar membaca Al-Quran dengan membaca surat dari Al-Quran dengan menggunakan tulisan latin. Lalu bagaimanakah sebenarnya hukumnya membaca Al-Quran dengan huruf latin.

Al-Quran saat diturunkan ditulis dengan bahasa Arab dan tidak ada transliterasi yang benar-benar tepat dalam bahasa lain. Menuliskan Al-Quran ke dalam bahasa lain dapat menghilangkan kekhususan Al-Quran. Hal itu dapat membuat cara baca dan arti yang dikandung tiap kata menjadi berpengaruh. Sehingga akan membuat makna berubah dan akan menimbulkan akibat yang fatal.

Membaca Al-Quran telah diharamkan oleh para ulama. Hal itu untuk mencegah perubahan cara baca dan arti dari setiap kata pada Al-Quran. Menulis Al-Quran ke dalam bahasa selian diperbolehkan oleh Imam Qulyubi. Namun, untuk membacanya benar-benar tidak diperbolehkan.

Dikatakan bahwa sesungguhnya orang yang membaca Al-Quran dengan huruf latin hanyalah orang-orang yang buta aksara arab karena tidak mengaji. Membaca Al-Quran dengan huruf latin hanya akan menyesatkan. Hal itu dikarenakan karakter huruf Arab atau huruf hijaiyah tidak ada padanannya dalam huruf latin.

Cara Membaca Al-Quran agar Cepat Lancar

·           Mengenal Huruf Hijaiyah

Al-Quran dituliskan dengan huruf hijaiyah atau huruf Arab. Jumlah huruf hijaiyah ada 29 huruf. Sebelum bisa membaca Al-Quran maka diharuskan untuk dapat menghafal 29 huruf ini.

·           Mengenal Tanda Baca

Seperti dalam bahasa Indonesia, dalam bahasa Arab juga terdapat tanda baca yang disebut dengan harakat. Beberapa tanda bacanya adalah seperti sukun, fathah, kasrah, dhommah dan tanwin.

·           Mengerti Tajwid

Membaca Al-Quran dengan tajwid yang benar adalah wajib hukumnya. Jika kita membaca Al-Quran dan salah dalam tajwidnya maka arti dan maknanya akan berubah. Jadi dalam belajar membaca Al-Quran hal yang utama untuk diperhatikan adalah tajwidnya. Seseorang akan dikatakan fasih dalam membaca Al-Quran jika dia dapat membaca Al-Quran dengan tajwid yang benar.

Beberapa tajwid antara lain seperti Idhar, Ikhfa, Idgham, Qaqolah dan sebagainya.

·           Latihan Membaca Al-Quran Sesering Mungkin

Seseorang tidak akan dapat mahir dalam sesuatu jika tidak melakukan latihan. Begitu juga dengan membaca Al-Quran.

Itulah beberapa cara agardapat lancar dalam membaca Al-Quran serta hukum bacaan Al-Quran dalam bahasa Indonesia.

Huruf2 Bacaan Belajar Menfaji Dalam Arti Bahasa Indo Kalau Ngaji Pake Bahasa Indonesia Bisah Gak? Membaca Alquran Bahasa Indonesia Baca An Alkur An Bahsa Indonesia Mengaji Pake B. Indonesia

Ingin Bisa Qur’an Dengan Cepat dan Mudah?

Alhamdulillaah, kini telah hadir Metode Bisa Qur’an. Dengan menggunakan Metode Bisa Qur’an, belajar Al Qur’an tidak perlu pusing memikirkan biaya yang mahal, tidak ada pengajar, ataupun waktu terbatas…

Bagi siapa pun Anda, paket ini sangat cocok karena dapat dipelajari di rumah, sehingga Anda tidak malu serta tidak terkendala jarak dan waktu untuk belajar al-Qur’an.

Lebih dari 1.573 pengguna telah merasakan manfaat Metode Bisa Qur’an sejak 2016 … dan berikut di antara komentar mereka:

Testimoni Pengguna

Metodenya sangat mudah dicerna dan dipahami, dalam waktu 2 hari saya sudah bisa langsung membaca al-Qur’an — Citra Kharisma, 31 tahun, Presenter

Metode ini sangat mudah diingat, terutama buat orang tua yang baru belajar baca al-Qur’an. Waktu kecil saya tidak percaya kalau dalam 3 hari sudah bisa membaca al-Qur’an, tetapi setelah saya menjalaninya, ternyata benar. Metode ini memang luar biasa — Sri Enyati (62 tahun), Wiraswasta, Cilandak, Jakarta Selatan

Ustadz yg membawakan pembelajaran di video sungguh sangat bagus … saya SANGAT puas dengan pembelajaran ini, … selama 2 minggu saya belajar metode ini saya sungguh mendapatkan manfaatnya — Aloysius (Muallaf), Ungaran, Jawa Tengah

Menurut saya, cara pembelajaran metode ini sangat bagus dan mudah dimengerti … Setelah saya belajar metode ini, alhamdulilllaah saya sekarang bisa baca al-Qur’an — Nyonya Suwarti S (63 tahun), Nyutran, Yogyakarta

Ilmu Yang Anda Dapatkan

Dengan paket Metode Bisa Qur’an, insyaaAllah Anda akan segera bisa membaca al-Qur’an, dengan menguasai enam pelajaran penting, yaitu: mengenal huruf, harakat, perubahan huruf, bacaan panjang, tajwid dan rumus singkat. Semua pelajaran akan Anda dapatkan dalam bentuk:

6 Video Tutorial (MP4)

  • Kualitas HD (1920 x 1080) dengan total durasi 4,5 jam
  • Dikirim melalui DVD ke alamat Anda
  • Tersedia akses streaming/download
  • Dijalankan di komputer/laptop

1 Buku Panduan (HVS) 

  • Dicetak ukuran 18 cm x 23 cm dengan tebal 120 halaman

1 Ebook Bonus (PDF)

  • Berisi tips-tips berdasar pengalaman pribadi kami, di mana kami alhamdulillaah lancar membaca al-Qur’an, hingga pernah menang lomba tilawah dan bisa menghafal juz 30 (juz ‘Amma) dalam waktu dua (2) bulan secara mudah — insyaaAllah

Aman dan Berpahala

Belanja di BisaQuran.com dijamin aman karena barang kami kirim dulu ke tempat Anda. Setelah barang Anda terima, barulah Anda berkewajiban untuk membayar dalam 3 x 24 jam setelah barang diterima, jika dan hanya jika Anda merasa puas dengan produk kami. Jika tidak puas? Kembalikan saja ke alamat kami dan Anda tidak perlu membayar apa pun, 100% aman.

Selain itu, kami memiliki misi dakwah dan sosial. Karenanya sebagian dari hasil penjualan Paket BisaQur’an akan disumbangkan untuk membantu anak yatim yang memerlukan.

Akan tetapi stok kami terbatas, jika habis maka perlu berminggu-minggu untuk pre-order … Maka, tunggu apa lagi? Miliki paket Metode Bisa Qur’an sekarang!

Harga Yang Lain:

Rp 275.000

Harga Kami:

Rp 199.000

Free Ongkos Kirim Seluruh Indonesia

Form Pemesanan