Ingin Bisa Fasih Belajar Membaca Al Quran Secara Tartil? Ikuti Tips Berikut Ini

Cara Membaca Alquran Dengan Lancar Cara Membaca Alquran Dengan Tartil Cara Membaca Quran Dengan Tartil Membaca Alquran Dengan Tartil Belajar Tartil

Al Quran merupakan kalam Allah SWT yang menjadi pedoman hidup manusia di dunia. Umat Islam sebaiknya tidak mengindahkan setiap ajaran di dalam Al Quran. Selain itu, Al Quran juga sebaiknya dibaca oleh umat Islam agar benar-benar meresapi kalam Allah. Dalam membaca Al Quran berbeda dengan membaca kalimat lain. Al Quran merupakan kalam Allah yang harus dibaca secara tartil. Allah berfirman “Dan bacalah Al Quran secara tartil” tertuang pada Al-Muzammill ayat 4. Tartil memiliki arti membaca dengan tertib dan urut. Sehingga tidak dibenarkan membaca Al Quran secara tergesa-gesa, tidak jelas, bahkan tidak memperhatikan tajwid. Untuk itu bacalah Al Quran secara tartil dengan empat tips berikut ini.

Paham Tajwid dan Terus Berlatih Membaca Al Quran

Untuk bisa membaca Al Quran secara tartil, maka Anda harus paham dengan tajwid. Setiap harakat, panjang-pendek, serta lantunan nada dalam membaca Al Quran harus dipegang. Seseorang yang masih salah ketika membaca Al Quran memang tidak masalah selama dalam batas belajar. Namun, jika tidak mau memperbaiki kesalahan dalam membaca Al Quran, maka itu tidak dibenarkan. Sehingga agar Anda mampu membaca Al Quran secara tartil adalah dengan memahami tajwid. Kemudian jangan bosan untuk terus berlatih membaca Al Quran.

Mendengarkan dan Menyimak Lantunan Bacaan Al Quran Melalui Audio

Selanjutnya, Anda disarankan untuk memiliki rekaman bacaan Al Quran secara tartil dari qari terbaik yang ada. Anda dapat mengunduh MP3 kemudian mendengarkannya secara audio. Dengarkanlah terlebih dahulu sambil menyimak bacaan setiap ayat-ayat Al Quran tersebut. Ketika Anda mendengarkan qari bertilawah, bukalah aayat Al Quran yang sedang dilantunkan.

Meniru Lantunan Ayat-ayat Al Quran secara Berulang-ulang

Lalu Anda tiru lantunan nada dari qari tersebut. bacalah ayat-ayat Al Quran yang sama. Jika Anda masih kesulitan dalam membaca secara tartil, tidak masalah. Karena Anda memang diharuskan untuk mengulangnya hingga benar-benar fasih. Lebih baik lagi jika Anda dapat melantunkan ayat-ayat Al Quran dengan nada yang Anda ciptakan sendiri dan terdengar begitu indah. Ada baiknya Anda belajar membaca secara tartil pada juz 30. Dalam juz 30, surat-surat pendek tersebut sangat baik Anda gunakan untuk belajar Al Quran secara tartil.

Latunkan Bacaan Al Quran di Depan Uztad/Uztadzah

Terkahir, jangan malu untuk melatunkan bacaan Al Quran di depan Uztad atau Uztadzah. Semua demi menilai apakah bacaan Al Quran Anda sudah dapat dikatakan tertib dan runtut alias tartil atau belum. Jika ternyata belum, tentu Uztad atau Uztadzah akan dengan senang hati membantu Anda hingga fasih membaca Al Quran secara fasih.

Itulah tips yang dapat Anda ikuti untuk dapat membaca Al Quran secara tartil. Ingat, membaca kalam Allah tidak baik secara terburu-buru. Lantunkan dengan nada yang indah hingga Anda juga mampu menghayati arti dalam setiap ayatnya.

Cara Membaca Alquran Lancar Ngaji Tartil Cara Membaca Al Quran Dengan Tartil Cara Belajar Tartil Metode Praktis Membaca Al-quran Secara Tartil

Ingin Bisa Qur’an Dengan Cepat dan Mudah?

Alhamdulillaah, kini telah hadir Metode Bisa Qur’an, sebuah sistem belajar Qur’an yang cepat, mudah dan menyenangkan. Metode ini telah dirasakan manfaatnya oleh lebih dari 1.573 pengguna di Jakarta, Surabaya, Medan, Bekasi, Bandung, … serta berbagai kota lainnya. Sekarang giliran Anda merasakannya.

Testimoni Pengguna

Metodenya sangat mudah dicerna dan dipahami, dalam waktu 2 hari saya sudah bisa langsung membaca al-Qur’an — Citra Kharisma, 31 tahun, Presenter

Metode ini sangat mudah diingat, terutama buat orang tua yang baru belajar baca al-Qur’an. Waktu kecil saya tidak percaya kalau dalam 3 hari sudah bisa membaca al-Qur’an, tetapi setelah saya menjalaninya, ternyata benar. Metode ini memang luar biasa — Sri Enyati (62 tahun), Wiraswasta, Cilandak, Jakarta Selatan

Ustadz yg membawakan pembelajaran di video sungguh sangat bagus … saya SANGAT puas dengan pembelajaran ini, … selama 2 minggu saya belajar metode ini saya sungguh mendapatkan manfaatnya — Aloysius (Muallaf), Ungaran, Jawa Tengah

Menurut saya, cara pembelajaran metode ini sangat bagus dan mudah dimengerti … Setelah saya belajar metode ini, alhamdulilllaah saya sekarang bisa baca al-Qur’an — Nyonya Suwarti S (63 tahun), Nyutran, Yogyakarta

Yang Anda Dapatkan

Dengan paket Metode Bisa Qur’an, insyaaAllah Anda akan segera bisa membaca al-Qur’an, dengan menguasai enam pelajaran penting, yaitu: mengenal huruf, harakat, perubahan huruf, bacaan panjang, tajwid dan rumus singkat. Semua pelajaran akan Anda dapatkan dalam bentuk:

6 Video Tutorial (MP4)

  • Kualitas HD (1920 x 1080) dengan total durasi 4,5 jam
  • Dikirim melalui DVD ke alamat Anda
  • Tersedia akses streaming/download
  • Dijalankan di komputer/laptop

1 Buku Panduan (HVS) 

  • Dicetak ukuran 18 cm x 23 cm dengan tebal 120 halaman

1 Ebook Bonus (PDF)

  • Berisi tips-tips berdasar pengalaman pribadi kami, di mana kami alhamdulillaah lancar membaca al-Qur’an, hingga pernah menang lomba tilawah dan bisa menghafal juz 30 (juz ‘Amma) dalam waktu dua (2) bulan secara mudah — insyaaAllah

Aman dan Berpahala

Belanja di BisaQuran.com dijamin aman karena barang kami kirim dulu ke tempat Anda. Setelah barang Anda terima, barulah Anda berkewajiban untuk membayar dalam 3 x 24 jam setelah barang diterima, jika dan hanya jika Anda merasa puas dengan produk kami. Jika tidak puas? Kembalikan saja ke alamat kami dan Anda tidak perlu membayar apa pun, 100% aman.

Selain itu, kami memiliki misi dakwah dan sosial. Karenanya sebagian dari hasil penjualan Paket BisaQur’an akan disumbangkan untuk membantu anak yatim yang memerlukan.

Akan tetapi stok kami terbatas, jika habis maka perlu berminggu-minggu untuk pre-order … Maka, tunggu apa lagi? Miliki paket Metode Bisa Qur’an sekarang!

Harga Yang Lain:

Rp 275.000

Harga Kami:

Rp 199.000

Free Ongkos Kirim Seluruh Indonesia

Form Pemesanan