Belajar Al Qur’an Dengan Metode Iqro’

Iqro Pertamakali Di Cetuskan Runtutan Setelah Iqro

Di dunia yang penuh dengan perkembangan teknologi sekarang ini, manusia tetap membutuhkan pedoman agama untuk bisa menuntunnya dalam perbuatan yang lebih baik dan mendapatkan rahmat dari Tuhan. Untuk kaum muslim, pembelajaran Al Qur’an menjadi sangat penting, mengingat AlQur’an berisi ayat-ayat yang bisa menjadi pedoman hidup di dunia dan di akhirat. Jika Anda ingin menguasai bacaan AlQur’an dengan baik dan benar, salah satu metode yang bisa dipakai adalah metode Iqro’. Metode ini pertama kali dicetuskan oleh Ustadz DARI Yogyakarta, K.H. As’ad Humam dengan tujuan membantu para santri agar lebih cepat menguasai A lQur’an. Metode Iqro’ dijalankan dengan menggunakan 6 jilid buku panduan yang dimulai dari tingkat sederhana hingga tingkat paling rumit. Buku panduan yang digunakan umumnya memiliki karakteristik, seperti:

a.   CBSA

CBSA atau cara belajar siswa aktif adalah karakter dari metode Iqro’ yang memungkinkan siswa belajar dan kreatif dalam mengembangkan ilmu bacaan yang ada dalam Iqro. Metode ini juga memungkinkan siswa mengetahui dimana letak kesalahannya selama belajar Iqro sebelum berlanjut praktek pada AlQur’an secara langsung.

b.   Asistensi

Buku panduan Iqro’ diciptakan dengan asistensi yang dimulai dari hal dasar, sehingga siswa yang mempelajarinya dipastikan akan paham aturan membaca huruf-huruf Al Qur’an dengan baik dan benar.

c.   Praktis

Dengan menggunakan media buku Iqro’ yang terdapat dalam 6 tahapan, sang guru tidak memerlukan media lain yang digunakan untuk mengajar santri atau siswa pembaca Al Qur’an, sehingga bisa dikatakan metode Iqro’ cenderung lebih praktis jika dibandingkan dengan metode yang lainnya.

d.   Sistematis

Buku Iqro’ disusun secara sistematis dan runtut, sehingga tidak akan ada satupun pembelajaran baca Al Qur’an yang dilewatkan para santri. Dengan pembacaaan sistematis, para santri juga akan lebih mudah mengingat media yang sudah dipelajari sebelumnya.

e.   Variatif

Metode Iqro’ dikatakan menarik dan merupakan metode pembelajaran yang pas untuk anak-anak hingga dewasa mengingat pembelajarannya sangat variatif. Saat membaca Iqro sendiri Anda tidak akan menemukan bahasan yang sama di setiap bukunya, mengingat tingkat kesulitan yang diusung masing-masing buku berbeda.

Dalam perkembangannya, metode Iqro’ banyak digunakan para pengajar untuk mengajar di TK Islam, TPA, maupun majelis taklim dengan metode pengajaran seperti:

Ath Thoriqah bil Muhaakah

Tahap pengajaran yang satu ini diberikan oleh ustadz maupun ustadzah yang terlebih dahulu memberi contoh cara membaca Iqro’ yang benar kemudian ditirukan oleh para santri. Selanjutnya, para santri akan dicek dengan pelafalan masing-masing sesuai urutan yang diinginkan pengajar.

Ath Thoriqah bil Musyaafahah

Santri belajar Iqro’ dengan melihat gerak gerik mulut pengajarnya dan ustadz mupun ustadzah mengajarkan makhorijul huruf Al Qur’an untuk mengecek apakah pelafalan yang dilakukan sudah benar atau belum. 

Ingin Bisa Qur’an Dengan Cepat dan Mudah?

Alhamdulillaah, kini telah hadir Metode Bisa Qur’an. Dengan menggunakan Metode Bisa Qur’an, belajar Al Qur’an tidak perlu pusing memikirkan biaya yang mahal, tidak ada pengajar, ataupun waktu terbatas…

Bagi siapa pun Anda, paket ini sangat cocok karena dapat dipelajari di rumah, sehingga Anda tidak malu serta tidak terkendala jarak dan waktu untuk belajar al-Qur’an.

Lebih dari 1.573 pengguna telah merasakan manfaat Metode Bisa Qur’an sejak 2016 … dan berikut di antara komentar mereka:

Testimoni Pengguna

Metodenya sangat mudah dicerna dan dipahami, dalam waktu 2 hari saya sudah bisa langsung membaca al-Qur’an — Citra Kharisma, 31 tahun, Presenter

Metode ini sangat mudah diingat, terutama buat orang tua yang baru belajar baca al-Qur’an. Waktu kecil saya tidak percaya kalau dalam 3 hari sudah bisa membaca al-Qur’an, tetapi setelah saya menjalaninya, ternyata benar. Metode ini memang luar biasa — Sri Enyati (62 tahun), Wiraswasta, Cilandak, Jakarta Selatan

Ustadz yg membawakan pembelajaran di video sungguh sangat bagus … saya SANGAT puas dengan pembelajaran ini, … selama 2 minggu saya belajar metode ini saya sungguh mendapatkan manfaatnya — Aloysius (Muallaf), Ungaran, Jawa Tengah

Menurut saya, cara pembelajaran metode ini sangat bagus dan mudah dimengerti … Setelah saya belajar metode ini, alhamdulilllaah saya sekarang bisa baca al-Qur’an — Nyonya Suwarti S (63 tahun), Nyutran, Yogyakarta

Ilmu Yang Anda Dapatkan

Dengan paket Metode Bisa Qur’an, insyaaAllah Anda akan segera bisa membaca al-Qur’an, dengan menguasai enam pelajaran penting, yaitu: mengenal huruf, harakat, perubahan huruf, bacaan panjang, tajwid dan rumus singkat. Semua pelajaran akan Anda dapatkan dalam bentuk:

6 Video Tutorial (MP4)

  • Kualitas HD (1920 x 1080) dengan total durasi 4,5 jam
  • Dikirim melalui DVD ke alamat Anda
  • Tersedia akses streaming/download
  • Dijalankan di komputer/laptop

1 Buku Panduan (HVS) 

  • Dicetak ukuran 18 cm x 23 cm dengan tebal 120 halaman

1 Ebook Bonus (PDF)

  • Berisi tips-tips berdasar pengalaman pribadi kami, di mana kami alhamdulillaah lancar membaca al-Qur’an, hingga pernah menang lomba tilawah dan bisa menghafal juz 30 (juz ‘Amma) dalam waktu dua (2) bulan secara mudah — insyaaAllah

Aman dan Berpahala

Belanja di BisaQuran.com dijamin aman karena barang kami kirim dulu ke tempat Anda. Setelah barang Anda terima, barulah Anda berkewajiban untuk membayar dalam 3 x 24 jam setelah barang diterima, jika dan hanya jika Anda merasa puas dengan produk kami. Jika tidak puas? Kembalikan saja ke alamat kami dan Anda tidak perlu membayar apa pun, 100% aman.

Selain itu, kami memiliki misi dakwah dan sosial. Karenanya sebagian dari hasil penjualan Paket BisaQur’an akan disumbangkan untuk membantu anak yatim yang memerlukan.

Akan tetapi stok kami terbatas, jika habis maka perlu berminggu-minggu untuk pre-order … Maka, tunggu apa lagi? Miliki paket Metode Bisa Qur’an sekarang!

Harga Yang Lain:

Rp 275.000

Harga Kami:

Rp 199.000

Free Ongkos Kirim Seluruh Indonesia

Form Pemesanan