Baca al-Qur’an Berlagu: 4 Hal Penting untuk Melagukan Al-Quran bagi Qori dan Qoriah

Apa Yang Di Pelajari Qori Alquran Belajar Kori Belajar Qori Belajar Qori Di Samarang Mengaji Dengan Berlagu

Seorang pembaca Al-Quran atau qori dan qoriah harus mempunyai bekal sebelum belajar baca Al Quran berlagu. Mengetahui huruf-huruf Hijaiyah, teknik baca, dan tajwid adalah tiga modal utama yang harus kita miliki. Selain itu, masih ada poin-poin penting lain yang wajib dilakukan untuk menjadi pembaca Al-Quran yang baik dan mampu melagukan ayat-ayat suci tanpa keluar dari aturan. Empat hal penting di bawah ini perlu diperhatikan qori dan qoriahagar kualitas mereka menjadi lebih baik.

  1. Melatih Pernapasan

Napas merupakan salah satu elemen paling penting yang harus dijaga dan dilatih dengan baik kalau kita mau menjadiqori dan qoriah. Seorang pembaca Al-Quran dianjurkan untuk mempunyai napas panjang agar mereka bisa melafalkan ayat pendek maupun panjang dengan baik serta tidak tergesa-gesa. Ada banyak metode yang bisa kita lakukan untuk melatih pernapasan. Contohnya olahraga seperti berenang, lari, dan senam yang dilakukan secara rutin. Sehingga kelak kita akan terhindar dari masalah seperti waqaf (berhenti) tidak pada tempatnya saat sedang membaca Al-Quran.

  1. Olah Vokal / Suara

Suara atau vokal juga tidak kalah penting, sebab pendengar pastinya akan mendengar lantunan ayat-ayat Al-Quran dari suara kita. Karena suara juga ikut berubah sesuai dengan pertumbuhan, maka qori dan qoriah harus memperhatikan cara mereka dalam mengolah vokal saat baca Al Quran berlagu. Salah satunya adalah dengan menggabungkan suara dalam dan luar, yakni suara menekan agar vokal mereka tidak pecah. Suara juga harus dijaga dengan menghindari beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa mempengaruhi atau mengurangi kualitasnya.

  1. Sabar dan Ikhlas

Selain faktor fisik, kondisi mental seorang qori dan qoriah pun harus dipersiapkan. Sebab mereka hendak melantunkan ayat-ayat suci yang merupakan firman Allah Swt., Sang Pencipta alam semesta. Sehingga qori danqoriah benar-benar harus sabar dan ikhlas saat sedang mempelajari Al-Quran. Tanpa dua sifat tersebut, jangankan untuk melagukan ayat, membacanya dengan tartil dan sesuai aturan pun akan sulit. Perlu diketahui bahwa mereka akan mempelajari banyak materi untuk menjadi pembaca Al-Quran yang baik dan kesabaran sangat diperlukan saat proses berlangsung.

  1. Punya Bakat

Meski bukan syarat wajib, seorang qori dan qoriah dianjurkan sudah punya hobi membaca Al-Quran dan bakat mempelajari ayat-ayatnya. Menurut H. Muammar ZA, seseorang yang menjadikan kegiatan baca Al-Quran sebagai hobi secara tidak langsung telah menjamin dirinya untuk bisa berlatih secara kontinu atau istikamah. Sementara untuk bakat, dibutuhkan suara yang bagus dan kemampuan mengolah untuk melagukan ayat-ayat Al-Quran tanpa keluar dari aturan. Sehingga mereka tidak kesulitan dalam belajar baca Al Quran berlagu serta jadi qori dan qoriah yang berkualitas.

Modal Utama Qiroatul Quran Pengalaman Menjadi Qari Surah Al Quran Yg Bagus Untuk Belajar Qiroah

Ingin Bisa Qur’an Dengan Cepat dan Mudah?

Alhamdulillaah, kini telah hadir Metode Bisa Qur’an, sebuah sistem belajar Qur’an yang cepat, mudah dan menyenangkan. Metode ini telah dirasakan manfaatnya oleh lebih dari 1.573 pengguna di Jakarta, Surabaya, Medan, Bekasi, Bandung, … serta berbagai kota lainnya. Sekarang giliran Anda merasakannya.

Testimoni Pengguna

Metodenya sangat mudah dicerna dan dipahami, dalam waktu 2 hari saya sudah bisa langsung membaca al-Qur’an — Citra Kharisma, 31 tahun, Presenter

Metode ini sangat mudah diingat, terutama buat orang tua yang baru belajar baca al-Qur’an. Waktu kecil saya tidak percaya kalau dalam 3 hari sudah bisa membaca al-Qur’an, tetapi setelah saya menjalaninya, ternyata benar. Metode ini memang luar biasa — Sri Enyati (62 tahun), Wiraswasta, Cilandak, Jakarta Selatan

Ustadz yg membawakan pembelajaran di video sungguh sangat bagus … saya SANGAT puas dengan pembelajaran ini, … selama 2 minggu saya belajar metode ini saya sungguh mendapatkan manfaatnya — Aloysius (Muallaf), Ungaran, Jawa Tengah

Menurut saya, cara pembelajaran metode ini sangat bagus dan mudah dimengerti … Setelah saya belajar metode ini, alhamdulilllaah saya sekarang bisa baca al-Qur’an — Nyonya Suwarti S (63 tahun), Nyutran, Yogyakarta

Yang Anda Dapatkan

Dengan paket Metode Bisa Qur’an, insyaaAllah Anda akan segera bisa membaca al-Qur’an, dengan menguasai enam pelajaran penting, yaitu: mengenal huruf, harakat, perubahan huruf, bacaan panjang, tajwid dan rumus singkat. Semua pelajaran akan Anda dapatkan dalam bentuk:

6 Video Tutorial (MP4)

  • Kualitas HD (1920 x 1080) dengan total durasi 4,5 jam
  • Dikirim melalui DVD ke alamat Anda
  • Tersedia akses streaming/download
  • Dijalankan di komputer/laptop

1 Buku Panduan (HVS) 

  • Dicetak ukuran 18 cm x 23 cm dengan tebal 120 halaman

1 Ebook Bonus (PDF)

  • Berisi tips-tips berdasar pengalaman pribadi kami, di mana kami alhamdulillaah lancar membaca al-Qur’an, hingga pernah menang lomba tilawah dan bisa menghafal juz 30 (juz ‘Amma) dalam waktu dua (2) bulan secara mudah — insyaaAllah

Aman dan Berpahala

Belanja di BisaQuran.com dijamin aman karena barang kami kirim dulu ke tempat Anda. Setelah barang Anda terima, barulah Anda berkewajiban untuk membayar dalam 3 x 24 jam setelah barang diterima, jika dan hanya jika Anda merasa puas dengan produk kami. Jika tidak puas? Kembalikan saja ke alamat kami dan Anda tidak perlu membayar apa pun, 100% aman.

Selain itu, kami memiliki misi dakwah dan sosial. Karenanya sebagian dari hasil penjualan Paket BisaQur’an akan disumbangkan untuk membantu anak yatim yang memerlukan.

Akan tetapi stok kami terbatas, jika habis maka perlu berminggu-minggu untuk pre-order … Maka, tunggu apa lagi? Miliki paket Metode Bisa Qur’an sekarang!

Harga Yang Lain:

Rp 275.000

Harga Kami:

Rp 199.000

Free Ongkos Kirim Seluruh Indonesia

Form Pemesanan