Cara Membaca Al Quran

Cara Membaca Al Quran tidak lah sulit untuk dilakukan, yang harus diperhatikan adalah keinginan yang kuat dengan tidak bermalas-malasan dalam membaca Al Quran sehingga bacaan Al Quran akan semakin baik dan lancar.  Bagi kita yang baru pertama kali belajar Al Quran tentu saja huruf-huruf hijaiyah terasa begitu sulit untuk dilafalkan, padahal dengan sedikit usaha untuk mempelajari serta mengingatnya. Huruf hijaiyah dapat dikuasai dengan lancar dalam waktu singkat. 

Setelah kita paham akan huruf hijaiyah, perlu diketahui juga untuk paham akan tanda baca yang tentu bisa memudahkan kita dalam membaca Al Quran agar bisa mengetahui makna serta arti di dalamnya.   Penting juga untuk mengetahui tajwid beserta hukum bacaan dan cara baca Al Quran itu sendiri.  Selain itu, beberapa cara dibawah ini bisa membantu anda untuk semakin menyenangkan ketika belajar Cara Membaca Al Quran:

1.      Minta bantuan orang lain

Jika anda sadar bahwa kemampuan mengaji anda tidaklah begitu baik, tak ada salahnya meminta bantuan orang lain misalnya saja kakak, orang tua, teman atau bahkan guru mengaji.  Terkadang ketika seseorang mengaji sendirian, timbul rasa malas yang akan membuat kegiatan belajar mengaji kurang bersemangat.  Dengan belajar mengaji  bersama orang lain, tentu saja akan menambah motivasi kita dalam belajar mengaji.

2.      Lakukan kebiasaan baik ketika mengaji

Sebelum belajar ada bisa melakukan beberapa hal yang bisa menambah kenyamanan serta konsentrasi misalnya saja dengan berwudhu terlebih dahulu, gunakan pakaian muslim yang bersih, belajar mengaji di tempat yang tidak terlalu bising dan lain-lain.

3.      Lakukan tanpa beban

Hal yang utama dan pertama untuk dilakukan adalah dengan menyukai terlebih dahulu semua kegiatan yang akan kita lakukan termasuk membaca Al Quran. Yakin bahwa mengaji bukan sebuah kesia-siaan apalagi sebuah beban, dengan begitu mudah-mudahan anda akan belajar mengaji dengan sebuah pikiran yang positif akan membuat kegiatan mengaji lebih mudah untuk dilakukan.

4.      Sering latihan

Setelah kita paham dengan huruf hijaiyah, tanda baca serta tajwid, mulailah belajar membaca Al Quran, tak perlu sekaligus banyak dalam waktu singkat.  Anda kita perlu belajar sedikit, namun konsisten sehingga hasil yang di dapatkan akan maksimal. Biasakan membaca Al Quran setelah solat juga dapat membuat bacaan Al Quran makin terasah dan baik.

5.      Ikuti kajian rutin

Kajian rutin banyak dilakukan oleh lembaga dakwah atau komunitas muslim lainnya.  Selain untuk menjalin silaturahmi yang lebih antara umat beragama kajian juga bermanfaat untuk menambah ilmu agama Islam, salah satunya adalah bacaan Al Quran. Apalagi kegiatan seperti ini tentu saja di dampingi oleh ustad atau ustadzah yang memiliki kemampuan baca Al Quran yang baik, sehingga anda bisa banyak belajar dari mereka tentang  Cara Membaca Al Quran.

Ingin Bisa Qur’an Dengan Cepat dan Mudah?

Alhamdulillaah, kini telah hadir Metode Bisa Qur’an. Dengan menggunakan Metode Bisa Qur’an, belajar Al Qur’an tidak perlu pusing memikirkan biaya yang mahal, tidak ada pengajar, ataupun waktu terbatas…

Bagi siapa pun Anda, paket ini sangat cocok karena dapat dipelajari di rumah, sehingga Anda tidak malu serta tidak terkendala jarak dan waktu untuk belajar al-Qur’an.

Lebih dari 1.573 pengguna telah merasakan manfaat Metode Bisa Qur’an sejak 2016 … dan berikut di antara komentar mereka:

Testimoni Pengguna

Metodenya sangat mudah dicerna dan dipahami, dalam waktu 2 hari saya sudah bisa langsung membaca al-Qur’an — Citra Kharisma, 31 tahun, Presenter

Metode ini sangat mudah diingat, terutama buat orang tua yang baru belajar baca al-Qur’an. Waktu kecil saya tidak percaya kalau dalam 3 hari sudah bisa membaca al-Qur’an, tetapi setelah saya menjalaninya, ternyata benar. Metode ini memang luar biasa — Sri Enyati (62 tahun), Wiraswasta, Cilandak, Jakarta Selatan

Ustadz yg membawakan pembelajaran di video sungguh sangat bagus … saya SANGAT puas dengan pembelajaran ini, … selama 2 minggu saya belajar metode ini saya sungguh mendapatkan manfaatnya — Aloysius (Muallaf), Ungaran, Jawa Tengah

Menurut saya, cara pembelajaran metode ini sangat bagus dan mudah dimengerti … Setelah saya belajar metode ini, alhamdulilllaah saya sekarang bisa baca al-Qur’an — Nyonya Suwarti S (63 tahun), Nyutran, Yogyakarta

Ilmu Yang Anda Dapatkan

Dengan paket Metode Bisa Qur’an, insyaaAllah Anda akan segera bisa membaca al-Qur’an, dengan menguasai enam pelajaran penting, yaitu: mengenal huruf, harakat, perubahan huruf, bacaan panjang, tajwid dan rumus singkat. Semua pelajaran akan Anda dapatkan dalam bentuk:

6 Video Tutorial (MP4)

  • Kualitas HD (1920 x 1080) dengan total durasi 4,5 jam
  • Dikirim melalui DVD ke alamat Anda
  • Tersedia akses streaming/download
  • Dijalankan di komputer/laptop

1 Buku Panduan (HVS) 

  • Dicetak ukuran 18 cm x 23 cm dengan tebal 120 halaman

1 Ebook Bonus (PDF)

  • Berisi tips-tips berdasar pengalaman pribadi kami, di mana kami alhamdulillaah lancar membaca al-Qur’an, hingga pernah menang lomba tilawah dan bisa menghafal juz 30 (juz ‘Amma) dalam waktu dua (2) bulan secara mudah — insyaaAllah

Aman dan Berpahala

Belanja di BisaQuran.com dijamin aman karena barang kami kirim dulu ke tempat Anda. Setelah barang Anda terima, barulah Anda berkewajiban untuk membayar dalam 3 x 24 jam setelah barang diterima, jika dan hanya jika Anda merasa puas dengan produk kami. Jika tidak puas? Kembalikan saja ke alamat kami dan Anda tidak perlu membayar apa pun, 100% aman.

Selain itu, kami memiliki misi dakwah dan sosial. Karenanya sebagian dari hasil penjualan Paket BisaQur’an akan disumbangkan untuk membantu anak yatim yang memerlukan.

Akan tetapi stok kami terbatas, jika habis maka perlu berminggu-minggu untuk pre-order … Maka, tunggu apa lagi? Miliki paket Metode Bisa Qur’an sekarang!

Harga Yang Lain:

Rp 275.000

Harga Kami:

Rp 199.000

Free Ongkos Kirim Seluruh Indonesia

Form Pemesanan